Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan

Selasa, 18 November 2014

Manfaat buah tomat untuk kesehatan tubuh

Manfaat kesehatan dari tomat mencakup perbaikan penglihatan, perut yang baik kesehatan, dan mengurangi tekanan darah, serta bantuan dari diabetes, masalah kulit dan infeksi saluran kemih. Selain itu, tomat dapat meningkatkan pencernaan, merangsang sirkulasi darah, mengurangi kadar kolesterol, meningkatkan keseimbangan cairan, melindungi ginjal, detoksifikasi tubuh, mencegah penuaan dini dan mengurangi peradangan dan kondisi terkait. Tomat terdiri dari sejumlah besar antioksidan yang telah terbukti untuk melawan berbagai bentuk kanker. Ini merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral dan diberikannya efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular.

Tomat dianggap buah dan sayuran dan membentuk sebuah bagian integral dari masakan seluruh dunia, terutama di wilayah Mediterania. Konsumsi sehari-hari tomat memberikan dorongan besar untuk Kesehatan, bersama dengan meningkatkan cita rasa makanan. Anda menemukan tomat dalam banyak makanan yang berbeda, termasuk pasta, pizza, saus tomat, berbagai minuman, dan sebagai elemen termasuk rasa dalam hidangan dari sarapan untuk makan malam. Tomat relatif mudah untuk mengolah dan tumbuh sangat cepat, membuat mereka sumber makanan cepat diganti, yang merupakan alasan besar mengapa itu adalah makanan pokok bagi banyak negara.
Manfaat buah tomat untuk kesehatan

Nama ilmiah dari tomat adalah Solanum lycopersicum, dan itu diyakini asli ke Meksiko. Namun, kolonisasi Spanyol Amerika Tengah disebabkan tomat budidaya untuk menyebarkan. Ini adalah tanaman nightshade tahunan dan tumbuh dalam kelompok kecil berukuran sedang, bulat buah merah. Tomat lembut, memiliki daging merah kemerahan dan sejumlah benih, serta rasa sedikit manis. Mereka dianggap sayuran dan buah-buahan, dan mereka biasanya berat sekitar 4 ons.

Saat ini, tomat tumbuh di negara-negara di seluruh dunia, dan ada ribuan kultivar berbeda dan varietas tomat yang dapat menyediakan Anda dengan manfaat kesehatan yang unik. Mari menjelajahi beberapa alasan mengapa tomat adalah seperti bahan makanan berharga untuk kesehatan manusia.
tomatoNutritional nilai tomat

Manfaat kesehatan banyak tomat dapat dikaitkan dengan kekayaan mereka nutrisi dan vitamin, termasuk jumlah yang mengesankan vitamin A, C, dan K, serta sejumlah besar Tiamin, folat dan vitamin B6. Tomat yang juga merupakan sumber yang baik kalium, mangan, magnesium, fosfor, dan tembaga. Tomat juga memiliki serat dan protein, serta sejumlah senyawa organik seperti lycopene yang juga berkontribusi terhadap manfaat kesehatan secara keseluruhan yang tomat bisa menganugerahi bagi kesehatan kita!
kesehatan holic
Manfaat kesehatan dari tomat telah dikenal manusia sejak zaman kuno. Tomat yang kaya sumber antioksidan yang telah terbukti efektif melawan berbagai bentuk kanker. Beberapa manfaat kesehatan lainnya tomat adalah sebagai berikut:

Banyak sumber antioksidan: tomat berisi lycopene, antioksidan yang sangat efektif dalam pemulungan radikal bebas yang menyebabkan kanker dalam jumlah besar. Manfaat ini bahkan dapat diperoleh dari tomat panas-diproses produk seperti saus tomat. Likopen dalam tomat membela melawan kanker dan telah terbukti sangat efektif dalam memerangi kanker prostat, kanker serviks, kanker perut dan rektum serta faring dan kanker esophagus. Ini juga melindungi terhadap kanker payudara dan kanker mulut, menurut penelitian yang diterbitkan oleh Harvard School of Public Health.

Kaya sumber vitamin dan mineral: tomat tunggal dapat menyediakan sekitar 40% dari kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C merupakan antioksidan alami yang mencegah terhadap radikal bebas penyebab kanker dari merusak sistem tubuh. Ini juga berisi berlimpah vitamin A dan kalium, serta besi. Kalium memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan saraf dan besi sangat penting untuk menjaga kesehatan darah normal. Vitamin K, yang penting dalam kontrol perdarahan dan pembekuan darah, ini juga berlimpah dalam tomat.

Mengurangi kolesterol dan melindungi jantung: likopen dalam tomat mencegah oksidasi lipid serum, dengan demikian mengerahkan efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular. Konsumsi rutin tomat telah terbukti untuk menurunkan kadar LDL kolesterol dan trigliserida dalam darah. Lipid ini adalah penyebab utama penyakit kardiovaskular dan menyebabkan timbunan lemak di dalam pembuluh darah.

Counter efek asap rokok: dua komponen utama tomat, asam coumaric dan asam klorogenat, melawan nitrosamin yang diproduksi dalam tubuh dan karsinogen utama yang ditemukan dalam Rokok. Kehadiran vitamin a dalam jumlah tinggi seperti itu juga telah ditunjukkan untuk mengurangi efek dari karsinogen dan dapat melindungi Anda dari kanker paru-paru dan cara mengatasi jerawat batu
Meningkatkan visi: Vitamin A, hadir dalam tomat, bantu dalam meningkatkan visi, dan juga dalam mencegah night-blindness dan degenerasi makula. Vitamin A adalah antioksidan kuat yang dapat dibentuk dari kelebihan beta-karoten dalam tubuh. A

Manfaat buah tomat untuk kesehatan tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar